Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Gunung Nglanggran

Gunung Ngelanggran adalah gunung yang diprediksikan pada beberapa ribu tahun yang lalu terdapat aktivitas gunung bereapi. Temuan tersebut di perkuat dengan adanya batu besar yang terdapat di tepi gunung yang tekstur batunya mirip dengan yang ada pada gunung berapi kebanyakan. sehingga memperkuat bukti bahwa dahulu kala gunung ini adalah gunung berapi yang masih aktif.
     Gunung ini terletak di daerah gunung kidul, Yogyakarta. Tempat ini memiliki keunikan dan cocok digunakan untuk wisata bersama keluarga dan juga pecinta alam. gunung ini memiliki tinggi sekitar 950 mdpl. jadi sangat cocok sekali buat latihan naik gunung.

Saat saya berada di sini saya dan saudara saya menemukan tepatnya bukan menemukan sih kare sudah ada jejek orang yang telah lewat tersebut. saya akan berbagi cerita mengenai jalan tersebut. setelah anda naik dari tangga pertama menuju ke ataas terdapat tangga lagi yg terdapat di sela sela batu. setelah keluar dari tempat tersebut di sebelah kiri terdapat pendopo / atau tempat peristirahatan buat keluarga dan kawan kawan. nah perjalanan mulai dari sini, lihat sebelah kanan anda setelah anda melihat pendopo sebelah kiri anda. di sebelah kanan terdapat tanjakan yang terdapat selang berwarna biru untuk mengalirkan air. coba naik lewat jalur ini. karena jalur ini sangat seru. setelah anda naik anda akan melihat tebing di sebelah kanan dan ada turunana yg curam tetapi masih terdapar banyak tempat yang landai. setelah itu jalan terus menju celah yang sangat indah, jika anda melewati tempat itu pasti akan mengingatkan anda pada film 127 hours aron terjepit batu. setelah melewati tempat tersebut anda jangan pernah ambil jalur kiri. karena kalo kalian ambil jalur kiri semua perjalanan kurang seru dan menantang ambil jalur kanan dan jika sudah menemukan tempat jalan setapak yang sisi kanannya jurang anda sudahh menemukan tempat tersulit oh ya ngomong - ngomong jangan pergi ke gunung Nglanggran pada saat musim hujan. karena sangat licin dan membahayakan keselamatan. setelah melewati tempat tersebut anda akan berada di dua pilihan lagi dan lagi lagi saya dan saudara saya memilih untuk jalur kanan lagi. pada saat sampai di sini kita kebingungan karena sudah gak ada jalan lagi tapi lagi lagi kita menemukan jalan di samping semak dan terdapat jalan yg seperti jurang namun kedalamannya hanya sekira 60 cm setelah itu anda akan dihadapkan dengan tebing yang tinggi dengan sudut kemiringan sekitar 60-70 derajat. setelah sampai di puncak tebing ini lihatlah kekanan anda akan melihat semak dan lewatlah di situ dan lihatlah puncaknya setelah melewati semak dan anda akan melihat satu dinding lagi yang tingginya sekitar 2 m. anda punya dua pilihan memanjat atau lewat jalur lain. jika anda memanjat anda akan mendapat sensasi yang luar biasa dan bila anda lewat jalur lain kurang se lah. jalur lain itu ada di sebelah kiri tebing. dan setelah melewati ini anda akan menemukan jalan menuju kepuncak yang ada tangganya.

sekian dan trimakasih. bila anda ingin bertanya lebih lanjut @rofian